Nov 28, 2007

Konferensi yang membingungkan.....

Tanggal 27 november 2007 jam 7 malam, TPC ngadain konferensi lewat yahoo messanger untuk membahas gimana TPC ke depan. Dari pukul 6 malam q udah online nunggu invite-an dari mas cempluk. Jam setengah 7 malem akhirnya mas cempluk invite aq. Kami para admin sibuk menginvite para anggota TPC supaya bisa gabung bersama kami.

Pada mulanya konferensi berjalan lancar. Agenda konferensi yang pertama membahas theme. Tak lama kemudian konferensi menjadi ruwet, gak nyambung; ada yang diskusi, ada yang kenalan, dll. Pokoknya gak terarah.

Mungkin konferensi ini gak jalan dikarenakan user yang baru masuk gak tau jalannya konferensi (dalam arti user 'masbuk' alias terlambat yang gak tau topik). trus pas kita chatting tulisannya selalu kepotong, alias disela. Jadi waktu kita chatting gak fokus. Disamping itu sang moderator 'sun^' tidak dapat menguasai jalannya konferensi. Akhirnaya, para admin bikin konferensi sendiri untuk kalangan terbatas diantaranya mas STR, mas Jiewa, dan mas kuncluk. Mas cempluk datange telat...

Kesimpulan: konferensi lewat yahoo messanger tidak efektif untuk lebih dari 10 orang.. Tapi kalo hanya beberapa orang saja (kurang dari 10) boleh menggunakan YM.

Solusi ke depannya:

  1. Kalo ngadain rapat atau komunikasi yang melibatkan banyak orang, lebih baik ngadain pertemuan di tempat tertentu.
  2. Sedangkan kalo hanya beberapa orang (8 orang) bolehlah menggunakan YM.
  3. Untuk ke depannya setiap ngadain konferensi lewat YM harus ada tata tertibnya. Biar gak bicara sendiri-sendiri.

1 comments:

Anonymous said...

Ah, kasian kamu, juga aku.. dicuekin.. wekekekekekekek.. uhuks huk hukk..

tapi, ga pa pa, buat pengalaman para hero yang lainnya, agar lebih mempersiapkan agenda yang jelas agar gak njladrah, aku semalam telat, jadi gak ngerti arah pembicaraan..

jadinya cuman ngobrol aja ama kamu.. hehehehehehehehehehe

Post a Comment

This comment is moderated. Please don't OOT (Out Of Topic) and spam on this area!

 

Recent Comments

Shout Box


Free shoutbox @ ShoutMix

Follow My Blog

.:jembelisme media:. Copyright © 2009 Community is Designed by Free Blogger Template